Your pictures and fotos in a slideshow on MySpace, eBay, Facebook or your website!view all pictures of this slideshow

Rabu, 05 Desember 2012

.. The Honeymoon ..

Dear Lovers..

Kalau bicara soal pernikahan dan bulan madu pasti bakal bicara juga soal budget, semua bergantung pada budget. Kalau ngikutin emosi dan keinginan sih maunya bulan madu ke Bali atau Lombok atau keliling Eropa macam artis-artis di TV, tapi ketampar realita kalau di kantong kita berdua ga ada budget untuk bulan madu macam begitu. Akad nikah dan resepsi pernikahan kita aja udah makan biaya yang ga sedikit, jadi mulai deh mikir gimana cara tetep bisa bulan madu tapi yang low budget.. mulai juga tuh perang batin, kadang mikir ah ga apa-apa lah keluar uang banyak, bulan madu kan cuma sekali.. kadang mikir perjalanan rumah tangga baru dimulai nih, abis bulan madu masih banyak keperluan lagi, harus pinter-pinter save uang.. Beruntung lah buat orang-orang yang emang dari awalnya sudah berkecukupan atau berkelebihan materi, mungkin pikiran-pikiran model begini ga akan ngeganggu, bulan madu ke mana aja tinggal packing dan cuuuss... 
Nah buat aku dan Radi semuanya mesti dipikirin mateng-mateng, akhirnya kita mutusin untuk bulan madu ke Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Kenapa Balikpapan??!! Kebetulan pas aku dan Radi nikah, kakak ipar aku (istri dari abang aku satu-satunya yang juga jadi wali nikah aku) ga bisa datang karena baru melahirkan, bayinya belum cukup umur untuk dibawa terbang ke Jakarta, kebetulan juga aku udah pernah ke Balikpapan 2 kali and I love it there.. Terus selama di Balikpapan bisa ngirit, ga mesti bayar hotel hehehehe bisa numpang nginep di rumah abang & kakak ipar.. asas manfaat banget yaa? hahahaha..  It all turned out to be great kok.. aku dan Radi bisa tetep berbulan madu tanpa keluar biaya banyak, dan walaupun numpang nginep di rumah abang, kita tetep punya waktu untuk berduaan yang lebih dari cukup, dan kemana-mana bisa dianter abang, jadi ga ngongkos hehehehe

Suasana di Balikpapan jauh lebih comfortable daripada di Jakarta.. Cuaca di sana memang panas, karena kebetulan abang aku juga tinggal di dekat daerah pantai, tapi.... panas di sana ga kaya panas di Jakarta yang lembab, terik + bercampur polusi sana sini.. Di Balikpapan panas terik tapi banyak angin dan udaranya ga kotor.. Jalanannya super bersih dan ga macet, rupanya di sana ada aturan buang sampah dikenakan denda yang bener-bener dijalanin sama pemerintah dan masyarakatnya.



Pantai terdekat dari rumah itu Pantai Keumala, untungnya jalan di Balikpapan ga ribet jadi ga susah mau pergi ke mana-mana, aku dan Radi tinggal minjem motor abang aku terus meluncur, baru kali ini kita berdua naik motor nikmatin jalan yang sama sekali ga macet.. Cuma sekitar 5-10 menit kita berdua udah sampe ke Pantai Keumala.




Pantai Keumala itu bersih banget dan ga terlalu ramai orang, jadi nyaman lah dibandingin sama Pantai Kuta yang biasanya keramean orang wisata. Sepanjang pinggir pantai banyak berjejer rumah makan, aku dan Radi memilih Jimbaran Resto untuk tempat makan siang kita.. hihi aneh juga sih lagi Balikpapan tapi kok nuansa restorannya Bali gitu..




Aku dan Radi menghabiskan bulan madu di Balikpapan selama seminggu, rileks banget rasanya bisa istirahat dari kepenatan Jakarta.. bisa silaturahmi juga sm abang, kaka ipar dan 2 keponakan aku.. Moment berduaan dengan suamipun "dapet" hihi.. 
Selama di Balikpapan sih kita lebih banyak ke tempat makan, pantai dan mall.. Ga salah lah pilihan kita berdua untuk bulan madu di sini.. Next time kalau udah ada lebihan uang baru planning ke Bali hihihi..

So.. lovers, kalau ngalamin hal yang sama soal keterbatasan budget tapi keukeuh pengen honeymoon, santai aja, coba pilih tempat yang ga terlalu jauh, Bandung pun oke buat honeymoon, lagipula it's not about the place or the romantic atmosphere.. it's about spending your time with your husband.. For me heaven is everywhere as long as I'm with Radi.. 

@ Bombay Curry House : nyobain masakan india, keliatannya porsi sedikit tapi mengenyangkan :D

@ Batakan Beach House : nyemil sambil numpang foto2,  menu makanannya mahal-mahal :D


Xoxo
Yoshy

1 komentar:

Dhy mengatakan...

Asslm. Mba en mas Rashy, salam kenal. Aku Dhy (http://dhiangdwinnisa.blogspot.com) asli org Balikpapan. Blogwalking en nyasar ksini, hehe..
Seneng baca cerita kalian, ada cerita ttg kotaku tercintah, so proud of it :)
Oia, Barakallah utk kalian ber2.. jadi keluarga SaMaRa. Aamiin ^^

Posting Komentar